Site Loader
Cargodock - Amamapare - Mimika - Papua

(Mimika – 29 Nov 19) Setelah kemarin hari Kamis tanggal 28 November 2019 UD Putri Desi melakukan kegiatan ekspornya, maka hari ini Jumat tanggal 29 November 2019 giliran UD. Harapan Nurdiana Jaya yang melakukan ekspor perdananya berupa kepiting hidup dengan negara tujuan Malaysia. Ekspor perdana yang dilakukan pak Nasar selaku pemlik UD. Harapan Nurdiana Jaya dihadiri oleh pejabat perwakilan KPPBC TMP C Amamapare Widodo dan juga pejabat perwakilan dari Karantina Perikanan.

Penyerahan dokumen Kepabeanan secara simbolis kepada Eksportir baru UD. Harapan nurdiana Jaya

Kepala KPPBC TMP C Amamapare, I Made Aryana beserta stafnya melalui Klinik Ekspor PACE secara intensif melakukan asistensi yang salah satunya diwujudkan dengan kegiatan kunjungan ke para pelaku usaha yang mempunyai potensi ekspor guna percepatan ekspor non tambang di kabupaten Mimika.

Penyerahan dokumen persyaratan dari BKIPM Timika

Pak Nasar merasakan bahwa ekspor itu ternyata sangat mudah setelah beliau mendapatkan kunjungan sosialisasi yang dilakukan oleh tim dari Klinik Ekspor PACE Bea Cukai Amamapare. Dia mulai paham dan berkeinginan kuat mengembangkan usahanya dengan melakukan ekspor perikanan ini.

Proses pemeriksaan barang ekspor

Dengan makin bertambahnya jumlah eksportir di kabupaten Mimika diharapkan mampu mendorong ekonomi masyarakat sekitar dan menumbuhkan iklim investasi sehingga produk non tambang dari kabupaten Mimika dapat berkembang dan memiliki daya saing dengan produk dari luar negeri.

pemasukan barang ekspor ke mesin X-ray

Oleh : Admin BC Amamapare