Site Loader
Cargodock - Amamapare - Mimika - Papua

(Mimika – 28 Nov 19) UD Putri Desi telah melakukan ekspor non tambang perdana tahun 2019 dengan komoditi live crab seberat 120 kg yang diangkut oleh pesawat terbang Garuda Indonesia GA 653 dengan negara tujuan Singapura. Ekspor komoditi live crab ini merupakan ekspor perdana secara langsung dengan pelabuhan muat asal kabupaten Mimika pada tahun 2019. Kegiatan ini dihadiri dan dilepaskan secara simbolis oleh wakil bupati Mimika Johannes Rettob, Plh. Kepala KPPBC TMP C Amamapare Widodo, pejabat perwakilan dari Karantina dan beberapa pejabat dari instansi-instansi terkait.

penyerahan dokumen ekspor perdana kepada eksportir oleh Kasubag Umum KPPBC TMP C Amamapare

Dalam rangka terwujudnya ekspor perdana non tambang tahun 2019 ini, Kepala KPPBC TMP C Amamapare, I Made Aryana beserta stafnya melalui Klinik Ekspor PACE secara intensif telah melakukan asistensi terkait percepatan ekspor non tambang kepada beberapa pelaku usaha yang ada di kabupaten Mimika. Asistensi dilakukan guna memastikan kesiapan sarana dan prasana serta kelengkapan administrasi, agar ekspor dapat berjalan dengan lancar dan sesuai ketentuan yang berlaku salah satunya terkait pengujian sampel yang mesti dilakukan guna memastikan bahwa produk perikanan yang diekspor memang mempunyai uji klinis kesehatan yang baik.

Sambutan Bapak Wakil Bupati Kabupaten Mimika

Dengan adanya ekspor perdana langsung dari Pelabuhan muat asal kabupaten Mimika diharapkan semakin banyak pelaku usaha maupun masyarakat yang kemudian tertarik untuk menjual produk dan komoditi ke luar negeri langsung dari pelabuhan muat asal kabupaten Mimika sehingga mendorong ekonomi masyarakat sekitar dan tentunya akan menumbuhkan iklim investasi.

Tim BC Amamapare bersama Bapak Wakil bupati Kab. Mimika

Oleh : Admin BC Amamapare