Site Loader
Cargodock - Amamapare - Mimika - Papua

Timika (28-11-2019), Dinas Perikanan Kabupaten Mimika bersama Direktorat Logistik Ditjen Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan menyelenggarakan Sosialisasi Pengembangan Ekspor Hasil Perikanan di SKPT Kabupaten Mimika yang dibuka oleh Bapak Sekretaris Daerah Kabupaten Mimika . Muhammad Iqbal selaku Kepala Seksi Penindakan dan Penyidikan mewakili Kepala KPPBC TMP C Amamapare sebagai narasumber pada acara tersebut.

Narasumber memberikan materi pada acara sosialisasi

Kegiatan ini bertujuan untuk mendorong dan menasistensi para pelaku usaha di Kabupaten Mimika agar lebih termotivasi melakukan ekspor khususnya produk perikanan dari kabupaten Mimika. Muhammad Iqbal menyampaikan bahwa saat ini pemerintah pusat maupun daerah memberikan kemudahan bagi para pelaku usaha yang ingin melakukan ekspor, salah satu contohnya adalah Bea Cukai Amamapare siap melayani 24 jam bagi pelaku usaha yang ingin melakukan kegiatan ekspor dan semua sudah terakomodir dengan system yang online.

sesi tanya jawab pada acara sosialisasi

Dengan adanya sosialisasi ini, pemerintah daerah Kabupaten Mimik berharap para pelaku usaha dapat merealisasikan ekspor langsung dari Kabupaten Mimika yang dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

 

Oleh : Admin BC Amamapare