Site Loader
Cargodock - Amamapare - Mimika - Papua

Timika (11/11/2019) Dalam rangka memperingati hari pahwalan ke-74, Instansi Lingkungan Kementerian Keuangan Timika melaksanakan upacara di KPP Pratama Timika.

Kepala KPP Pratama Timika menjadi pembina upacara

Bapak Tirta selaku kepala KPP Pratama Timika menjadi pembina upacara hari pahlawan. Upacara berlangsung khidmat. Dalam sambutannya, Menteri Keuangan melalui pembina upacara menyampaikan Jasa Pahlawan kan terkenang sepanjang masa, sebagai penerus perjuangan mereka yang telah gugur, kita harus menjaga semangat untuk membangun negeri Indonesia tercinta ini. Selain dengan meneruskan perjuangan mereka, kita juga harus mengenang jasa mereka, dengan cara melakukan Upacara Peringatan hari Pahlawan, selain itu kita harus saling bahu membahu untuk membangun negeri ini. Hari Pahlawan merupakan momentum untuk mengingat semangat perjuangan para pahlawan.

Para pejabat eselon IV yang mengikuti upacara dengan hikmat

Dalam rangkaian acara, dibacakan teks Pancasila, teks Pembukaan Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, dan Pesan-pesan Pahlawan. Pahlawan yang pesannya dibacakan antara lain Nyi Ageng Serang, Jenderal Sudirman, Prof. Dr. R. Soeharso, Prof. Moh. Yamin, Supriyadi, Abdul Muis, Pattimura, Bung Tomo, Ir. Soekarno, dan Moh. Hatta. Pesan-pesan perjuangan dan kata-kata mutiara tersebut membangkitkan semangat dan mengobarkan api perjuangan jiwa-jiwa pegawai Kementerian Keuangan.

para peserta upacara peringatan hari pahlawan

Diharapkan dengan pelaksanaan upacara ini para pegawai dapat terus mengenang jasa pahlawan dan membawa obor semangat mereka untuk membangun negeri Indonesia tercinta.

Oleh : Admin BC Amamapare